Mengenai Saya

Kupang, Nusa tenggara timur, Indonesia

Jumat, 25 November 2011

Renungan harian ku

Posted: 14 Nov 2011 09:22 AM PST
Renungan Harian 15 November
32:1    Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!
32:2    Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu! – Mazmur 32: 1-2
Biasanya bukan hal-hal besar dalam kehidupan yang membuat kita marah; sering kali, hal-hal kecillah yang paling mengganggu kita. Tetapi jika kita tidak belajar bagaimana menangani hal-hal kecil ini, semua itu akhirnya akan berubah menjadi hal-hal besar. Tuhan memberikan kepada kita damai sejahtera-Nya dalam diri kita, tetapi terserah pada kita untuk menggunakan damai sejahtera itu.
Usually not the big things in life that make us angry, often times, little things that most irritates us. But if we do not learn how to deal with these little things, all it will eventually turn into big things. God gives us His peace in us, but it’s up to us to use it.
Posted: 14 Nov 2011 06:22 AM PST
Renungan Harian 14 November
16:8    Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.
16:9    Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; – Mazmur 16: 8-9
Jika kita ingin menjalani kehidupan yang penuh damai sejahtera, kita perlu bersikap fleksibel dan mau membuat beberapa perubahan. Saat segala sesuatu yang mengganggu kita terjadi, kita harus bersikap tegas dan berkata, “Tidak, aku tidak akan membiarkan itu mengambil damai sejahteraku. Aku akan menguasai emosi-emosiku. Aku tidak akan mengizinkan diriku sendiri menjadi marah dan jengkel. Aku akan memilih untuk berbahagia.”
If we want to live a life full of peace, we need to be flexible and willing to make some changes. When everything that bothers us going, we must be firm and say, “No, I’m not going to let it take my peace. I will master my emotions. I will not allow myself to be angry and annoyed. I would choose to be happy.”
Posted: 13 Nov 2011 05:57 AM PST
Renungan Harian 13 November
Aku tahu bahwa untuk mereka tak ada yang lebih baik dari pada bersuka-suka dan menikmati kesenangan dalam hidup mereka. – Pengkhotbah 3: 12
Tuhan mengetahui bahwa kita mempunyai masa-masa sukar, pergumulan-pergumulan, dan tantangan-tantangan. Tetapi Ia tidak pernah memaksudkan supaya kita hidup satu hari “di khayangan”, dan hari berikutnya jatuh ke tempat sampah, kalah dan depresi karena kita mempunyai masalah. Tuhan ingin kita hidup dengan konsisten. Ia ingin kita menikmati setiap saat dalam kehidupan kita. Untuk melakukannya, Anda seharusnya tidak khawatir tentang masa depan. God bless you!
God knows that we have difficult times, the struggles, and challenges. But He never intended that we might live one day “in Khayangan”, and the next day fell into the trash, defeated and depressed because we have a problem. God wants us to live it consistently. He wants us to enjoy every moment of our lives. To do so, you should not worry about the future.
Posted: 12 Nov 2011 05:05 AM PST
Renungan Harian 12 November
Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita, kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya, Sela
supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa. – Mazmur 67: 2-3
Anda mungkin sedang mengalami masa sukar, atau mungkin mempunyai penghalang besar di jalan Anda, yang semuanya memberikan Anda alasan yang tepat untuk bersikap tidak bahagia dan marah. Tetapi bersikap tidak bahagia tidak akan mengubah apa pun supaya semakin baik. Bersikap negatif tidak akan memperbaiki apapun. Anda sebaiknya memilih untuk berbahagia dan menikmati kehidupan Anda!
You may be experiencing difficult times, or maybe have a big obstacle in your path, all of which give you good reason to be unhappy and angry. But being unhappy will not change anything so the better. Being negative will not fix anything. You should choose to be happy and enjoy your life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar